Iklan sebagai Alat Komunikasi

Iklan adalah bentuk komunikasi massa dengan publik. Biasanya satu sisi, yaitu antara perusahaan dan pembeli / pengguna potensial produk. Ini adalah bentuk komunikasi yang biasanya bertujuan untuk membujuk pelanggan potensial untuk membeli atau mengkonsumsi merek tertentu. Seperti yang telah didefinisikan Bovee dengan tepat, "iklan adalah transmisi informasi yang biasanya disediakan oleh, dan umumnya meyakinkan, produk, layanan, atau ide dari sponsor yang diidentifikasi melalui media pribadi."

Iklan, sarana komunikasi yang penting, adalah promosi barang dan jasa komersial, juga dapat digunakan untuk memberi informasi, mendidik, dan memotivasi masyarakat tentang masalah non-komersial seperti AIDS, minum dan mengemudi, polio, menghemat air, listrik, hewan dan pohon, dll. "Iklan membenarkan keberadaannya ketika digunakan untuk kepentingan publik - sangat berguna untuk menggunakannya untuk tujuan komersial murni." - Howard Gossage, dimiliki oleh David Ogley.

Iklan paling efektif dengan produk yang dapat dibedakan dari produk serupa berdasarkan perbedaan kualitas yang diterima oleh konsumen. Tom Egelhoff telah mengklasifikasikan iklan dalam enam jenis iklan, yaitu citra perusahaan, branding, layanan iklan alih-alih produk, iklan bisnis-ke-bisnis, iklan co-op, dan iklan layanan masyarakat. Televisi, radio, bioskop, majalah, majalah, koran, permainan video, internet, papan iklan, kartu, papan sandwich, Skywriting adalah alat yang berbeda yang digunakan untuk menyampaikan pesan. Perusahaan memilih metode sesuai dengan biaya, anggaran, kelompok sasaran, dan tanggapan mereka. Namun, iklan dari mulut ke mulut / rekomendasi pribadi adalah bentuk iklan yang tidak dipublikasikan yang dapat menawarkan paparan yang baik dengan biaya minimum.

Berbagai bentuk iklan baru berkembang pesat. Salah satunya adalah iklan jejaring sosial. Ini adalah iklan online yang berfokus pada situs jejaring sosial dan penggunaan Internet / World Wide Web untuk menyampaikan pesan pemasaran dan menarik pelanggan. Lainnya adalah iklan email; Pemasaran email sering disebut sebagai "opt-in email" untuk membedakannya dari spam. "Saya percaya kredibilitas adalah salah satu masalah terbesar yang masih harus diatasi oleh pengiklan Internet. sebuah perusahaan besar, perusahaan kecil, perusahaan yang jujur ‚Äč‚Äčatau salah satu penipu. saya banyak khawatir tentang apakah seseorang atau perusahaan kepada siapa saya berurusan dengan, reputasi. saya percaya argumen mereka? apakah saya harus memiliki banyak menyenangkan, jika ada sesuatu yang salah? saya tidak bisa menilai siapa pun di tempat kerja mereka Alih-alih mempraktikkan bisnis di Internet.

Agar pesannya efektif, buat pesan itu singkat, sederhana, segar, dan mudah diterima. COBALAH: - PERHATIAN MODEL AIDA, MANFAAT, MASA DEPAN DAN AKTIVITAS.

Dalam skenario modern, sebagian besar perusahaan mengalihdayakan kegiatan periklanan mereka ke agen periklanan / periklanan, yang merupakan penciptaan, desain, dan pemrosesan bisnis periklanan, dan kadang-kadang juga melalui bentuk periklanan lain, seperti PR, publisitas, dan penjualan. Mempromosikan ke Pelanggan Anda. Bagian-bagian dari agensi periklanan meliputi: - Departemen kreatif (yang menciptakan iklan asli), Layanan akun (yang bertanggung jawab untuk mengoordinasikan tim kreatif, pelanggan, media dan staf produksi), Produksi Layanan Kreatif (di sini karyawan)) adalah orang-orang yang memiliki hubungan dengan berbagai pemasok media kreatif), Departemen dan Personil. (seperti PR). Seperti yang dikatakan David Ogilvy, hubungan antara pabrikan dan agensi periklanannya hampir sama intimnya dengan hubungan antara pasien dan dokternya. Pastikan Anda dapat hidup bahagia dengan pelanggan yang masuk sebelum menerima akun Anda.

Jadi saya berakhir dengan kata-kata terkenal Bruce Barton (1955): "Iklan adalah inti dari demokrasi. Pemilu adalah setiap menit setiap hari kerja melalui penghitung ratusan ribu toko dan toko. akan memimpin besok. "



Source by Rupal Jain