Memperbaiki Kesalahan Akuntansi

Auditor menyiapkan periode percobaan untuk memverifikasi keakuratan akun. Jika jumlah total saldo utang tidak konsisten dengan batas kredit, ada indikasi yang jelas bahwa kesalahan tertentu telah terjadi di buku-buku buku asli atau buku-buku anak perusahaan. Adalah tugas kita untuk menemukan dan memperbaiki kesalahan-kesalahan ini, baru kemudian kita harus terus menyiapkan akun akhir. Kita juga tahu bahwa tidak semua kesalahan terdeteksi dalam neraca percobaan atau saldo percobaan total. Jadi ini tidak dapat ditempatkan melalui ekuilibrium eksperimental. Petugas Akuntansi harus menginvestasikan energinya dalam menemukan dan memperbaiki kedua kesalahan sebelum perdagangan, laba rugi dan persiapan neraca. Karena mereka telah dipersiapkan sebelum penyesuaian, mereka tidak memberi kami hasil yang benar dan laba dan rugi yang dilaporkan, bukan laba atau rugi aktual.

Semua kesalahan akuntansi dapat dikategorikan sebagai berikut:

1. Kesalahan Prinsip

Ketika suatu transaksi dicatat dalam prinsip akuntansi dasar, itu adalah kesalahan mendasar. Misalnya, jika pendapatan diperlakukan sebagai pengeluaran modal atau sebaliknya

2. Kesalahan Tugas

Kesalahan ini dapat dipecah lebih lanjut sebagai berikut:

(i) Kesalahan Kesalahan

Ketika suatu peristiwa tidak dicatat secara keseluruhan atau sebagian, itu adalah kesalahan yang salah. Mungkin bahwa kegagalan untuk mengirimkan acara ke buku entri asli atau ke acara bahwa buku entri asli belum dikirim ke akun itu di buku besar.

(ii) Kesalahan Komisi [19659002] Ketika sebuah entri disimpan secara salah, baik seluruhnya atau sebagian, untuk transmisi, penghitungan, pemilihan, atau penyeimbangan yang salah. Beberapa kesalahan oleh Komisi mempengaruhi keseimbangan tes, sementara yang lain tidak.

(iii) Kesalahan Koreksi Kadang-kadang, kesalahan diimbangi oleh kesalahan lain sehingga keseimbangan eksperimental tidak mengungkapkannya.

Kesalahan ini dapat dipecah menjadi dua kategori untuk koreksi kesalahan:

(a) Kesalahan yang disebabkan hanya oleh satu akun dan

(b) Kesalahan yang mempengaruhi [tai useampia tilejä.]

Kesalahan dalam satu akun

Kesalahan yang memengaruhi mungkin: [a) Valuhäiriöt, b) lähettämisvirhe, [c. (D) tasapainotus; ja [puuttuminen kokeiden tasapainosta.]

Kesalahan semacam itu pertama-tama harus ditempatkan dan diperbaiki.

Koreksi Kesalahan Akuntansi

19659002] Semua jenis kesalahan laporan keuangan dapat diperbaiki dalam dua langkah:

i) sebelum laporan keuangan final disusun; dan

(ii) Mengikuti persiapan akun akhir

Kesalahan yang harus diperbaiki selama tahun keuangan

Cara yang benar untuk memperbaiki kesalahan adalah dengan mentransfer entri jurnal untuk memperbaiki kesalahan dengan komitmen dan juga untuk membuat catatan yang seharusnya dibuat. Tetapi ketika kesalahan diperbaiki sebelum akun akhir dibuat, dalam beberapa kasus, koreksi tidak dapat dilakukan melalui entri buku harian karena kesalahan telah seperti itu. Biasanya, prosedur perbaikan, jika dilakukan, sebelum laporan keuangan final disusun adalah sebagai berikut:

a) Koreksi kesalahan satu halaman satu halaman untuk satu akun, sehingga mereka tidak dapat dikoreksi dengan entri buku harian jika diperlukan koreksi sebelum akun akhir dibuat. Dengan demikian, jumlah yang diperlukan ditetapkan pada sisi debit atau kredit dari akun yang relevan. Misalnya:

(i) buku penjualan Rs. 500 pada bulan Januari. Kesalahan hanya pada akun penjualan, untuk memperbaiki akun penjualan, kita harus mencatat akun penjualan di sisi kredit "Dengan mencentang atau menjual pada Januari Rs 500". , hanya saldo kredit atau akun penjualan kurang dari Rs 500. Jadi Rs 500 telah dikreditkan dengan akun penjualan

(ii) diskon untuk Marshall Rs 50 yang belum dikirim ke akun diskon, yang merupakan jumlah R. Akun diskon telah dikurangi dengan jumlah yang sama, dan sekarang kita harus mengenakan biaya R 50 untuk akun diskon yang sebelumnya didiskon dan didiskon.

(iil) Barang yang dijual ke X yang telah dibebankan secara salah ke akun penjualan. kesalahan hanya menyebabkan akun penjualan karena jumlah yang seharusnya telah dikirim ke halaman kredit ditetapkan secara tidak benar di sisi debit akun yang sama. menulis "Menjual ke X didebet dengan salah sebelumnya." 19659002] (iv) Jumlah R. 500 dibayarkan ke Y, yang tidak dibebankan ke akun pribadinya. Kesalahan ini hanya kurang untuk menerapkan akun pribadi Y dan halaman debitnya karena jumlah R yang dibayarkan 500. Sekarang kita tulis di halaman debit. "Cash (dihilangkan) R. Koreksi kedua belah pihak 500. [19659002] Dua atau lebih akun kesalahan [19659002] Sejak cacat ini mempengaruhi dua atau lebih akun, koreksi kesalahan tersebut, jika mereka dibuat sebelum penyusunan rekening akhir pembuatan sering mungkin untuk sarana jurnal Ketika kesalahan ini diperbaiki, jumlah tersebut akan dibebankan ke satu akun / akun, sedangkan jumlah yang sesuai akan dikreditkan ke salah satu akun / akun lain

Seperti disebutkan di atas, disarankan untuk mencari dan memperbaiki kesalahan sebelum akhir laporan keuangan tahun ini. Akun akhir termasuk perbedaan antara tes split untuk akun "suspense" yang baru dibuka. dapat dikoreksi dengan akun sementara. Kesalahan ini, yang tidak mempengaruhi saldo percobaan, tidak dapat diperbaiki dengan menggunakan akun sementara. Misalnya, jika ditemukan bahwa saldo percobaan kurang dalam Rs. 500 akun Wilson tidak dikenai biaya R.

Perbedaan Saldo Eksperimen

Saldo percobaan hanya dipengaruhi oleh kesalahan yang diperbaiki oleh akun sementara. Oleh karena itu, ketentuan untuk menghitung perbedaan akun sementara sedang dipersiapkan. Jika akun sementara didebet dalam Letter of Amendment, jumlahnya akan dihitung pada sisi debit tabel. Di sisi lain, jika akun sementara dikreditkan, jumlah tersebut dihitung di sisi kredit dari tabel. Lagipula, saldo dihitung dan dibatalkan dalam akun sementara. Jika sisi kredit melebihi, perbedaan akan ditempatkan pada sisi debit dari akun sementara. Dampak kesalahan atau akun akhir

1. Kesalahan yang Mempengaruhi Akun Untung dan Rugi

Penting untuk dicatat bahwa perusahaan memengaruhi hasil bersih perusahaan. Dalam konteks ini, harus diingat bahwa hanya akun-akun yang ditransfer ke akun perdagangan dan laba rugi ketika menyiapkan laporan keuangan yang mempengaruhi hasil bersih. Ini berarti bahwa hasil bersih hanya dipengaruhi oleh kesalahan dalam akun nominal dan akun bagasi.

Bagaimana kesalahan mempengaruhi koreksi mereka, aturan untuk laba berguna dalam memahaminya:

(i) Jika nama akun memiliki kesalahan, hasilnya akan berkurang atau meningkat, dan ketika diperbaiki, laba akan meningkat dan kerugian akan berkurang. Misalnya, mesin sedang ditingkatkan ke Rs. 10.000, tetapi jumlah yang dibebankan ke akun perbaikan mesin - kesalahan ini mengurangi laba. Ketika diperbaiki, akun ditransfer ke akun mesin dari akun perbaikan mesin, dan itu meningkatkan keuntungan.

(id) Jika kesalahan dikonversi karena kesalahan ke halaman debit perhitungan nilai nominal, itu akan menghasilkan peningkatan laba atau rugi kerugian. Memperbaiki kesalahan ini memiliki efek sebaliknya, yang berarti mengurangi laba dan menambah kerugian. Sebagai contoh, itu dibayarkan hanya kepada pemilik, tetapi jumlahnya dibebankan dari akun pribadi pemilik - itu meningkatkan keuntungan ketika biaya sewa berkurang. Jika kesalahan diperbaiki, kami akan mengirimkan jumlah yang diperlukan ke akun sewa, yang akan meningkatkan biaya sewa, sehingga keuntungan akan berkurang.

(iil) Laba bertambah atau berkurang jika nama akun dihitung secara tidak benar. Memperbaiki kesalahan ini akan mengurangi laba dan menambah kerugian. Misalnya, investasi dijual dan jumlah dikreditkan ke akun penjualan. Kesalahan ini meningkatkan laba ketika kesalahan yang sama diperbaiki, dan ditransfer dari akun penjualan ke akun investasi, yang menghasilkan pengurangan penjualan yang mengarah pada pengurangan keuntungan (atau peningkatan kerugian). ] (iv) Hasilnya dikurangi atau dikurangi jika akun tidak dikreditkan ke sisi kredit atau debit dari akun calon. Ketika hal yang sama terjadi, itu meningkatkan laba atau mengurangi kerugian. Sebagai contoh, hadiah yang diterima dicatat di akun komisi. Kesalahan ini mengurangi laba (atau lebih banyak kerugian) karena pendapatan tidak dikreditkan ke laporan laba rugi. Ketika kesalahan diperbaiki, itu memiliki efek terbalik pada laba rugi, dan pendapatan tambahan dikreditkan ke laporan laba rugi ketika hasilnya meningkat (atau kerugian berkurang). Jika hasil atau kerugian adalah karena kesalahan, itu juga mempengaruhi akun modal karena keuntungan dikreditkan dan didebit dari akun modal, sehingga modal harus meningkat atau berkurang. Karena modal disajikan dalam neraca dan juga kesalahan dalam kompensasi nominal juga mempengaruhi neraca. Jadi kita dapat mengatakan bahwa kesalahan dalam akun nominal atau di akun bagasi adalah laporan laba rugi dan neraca.

2. Hanya kesalahan yang mempengaruhi neraca

Jika kesalahan dibuat dalam akun nyata atau pribadi, itu mempengaruhi aset, kewajiban, debitor atau kreditor perusahaan, dan sebagai hasilnya hanya mempengaruhi neraca. karena pos-pos ini disajikan hanya dalam neraca dan neraca telah disiapkan ketika laporan laba rugi siap. Jadi jika ada kesalahan dalam akun tunai, rekening bank, aset atau hutang, itu hanya mempengaruhi neraca



Source by Anil Kumar Gupta